Rabu, 12 September 2012

CARA SIMPLE MENCEGAH VIRUS MASUK FLASHDISK



Tips Mencegah Virus Masuk FD Bagaimana sih caranya agar flashdisk yang sering kita gunakan tidak terserang virus. Tentunya agan - agan pengen tahu dong gimana caranya.. Ga mau kan kalo flashdisk kita selalu terserang virus yang membuat data-data kita hilang atau rusak.. Yuk, langsung simak aja artikel di bawah ini..


Nah ini dia caranya mencegah flashdisk agan - agan dari ancaman-ancaman virus yang sering membuat kita kesel karna data-data banyak yang hilang atau rusak akibat virus..

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan agan -agan:


  1. Pertama-tama yang sudah pasti harus ada, yaitu flashdisk-nya
  2. Tancapkan flashdisk agan - agan ke komputer, lalu buatlah folder dengan nama “autorun.inf”
  3. Kemudian di dalamnya buat file notepad dengan nama apa saja
  4. Kemudian kita menggunakan Character Map. Caranya buka menu [Start] - [All Programs] - [Accesories] - [System Tools] - [Character Map]
  5. Setelah muncul window Character Map, pilih font yang mengandung kata “Unicode”. Contohnya Arial Unicode MS, Lucida Sans Unicode, dan lain-lain. Pilih 5 atau lebih karakter yang terdapat di Character Map, lalu klik copy
  6. Rubahlah nama file notepad yang telah di buat tadi dengan mem-paste yang telah agan - agan copy dari Character Map. Tapi jangan kaget loh kalo yang muncul hanya tulisan kotak-kotak saja


Nah, sekarang nama file notepad tadi telah berubah. Dan sekarang flashdisk agan - agan telah kebal terhadap virus. Pasti agan - agan bertanya-tanya nih, emangnya bisa yah dengan cara yang se-simple ini bisa mencegah virus masuk. Nah sekarang kita bakal jelasin nih logikanya..

  1. Windows tidak pernah membolehkan atau mengijinkan sebuah program masuk dengan nama yang sama.
  2. Rata-rata virus menggunakan file dengan nama “autorun.inf” dalam beraksi. Nah dengan adanya file “autorun.inf” di flashdisk agan - agan, virus tidak akan bisa meng-copy dirinya lagi ke dalam flashdisk.
  3. file yang agan - agan buat tadi akan di deteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Dengan begitu virus udah ga akan masuk lagi ke flashdisk agan - agan.


Sekarang flashdisk agan - agan sudah aman dari ancaman virus. Selamat mencoba

8 komentar:

  1. thx gan, saya ngerti maksudnya....
    simple dan jelas.....

    BalasHapus
  2. Ada efek sampingnya gx ke laptop kita?

    BalasHapus
  3. lalu itu bwt flashdisk yg baru atau yg udh prnh kna virus jg bisa?
    coz flashdisk sy udh prnh kena virs, dan itu smpe data2 nya ilang smw.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus